Wisata air terjun di bogor

Wisata Air Terjun di Bogor secara keseluruhan cukup tidak sedikit jumlahnya, perihal ini lantaran kota bogor merupakan daerah dataran tidak rendah. Daerah yang dijuluki kota Hujan ini mempunyai potensi wisata alam yang indah sekali terutama curugnya.
Bagi yang ingin merasakan sensasi berbeda dari tempat wisata Indonesia air terjun di Bogor, maka kami akan mengulasnya satu-persatu untuk kamu, antara lain sebagai berikut.

Wisata Air Terjun di Bogor

Curug Naga
Curug Naga berlokasi di Mega Mendung, dan tidak jauh dari kawasan wisata Curug Panjang. Area wisata ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa petualang, sebab kamu wajib melalui sungai sepanjang 100 meter untuk tiba ditempat ini. Belum lagi, Anda wajib melompat dari atas curug supaya bisa sampai di Curug Naga, sehingga air terjun ini tidak cocok untuk anak-anak ataupun lansia. Untuk masuk ketempat ini kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar 9000 rupiah per kepala. Ditempat ini juga terdapat sejumlah wahana yang bisa kamu coba dengan membeli tiket sesuai wahana yang diinginkan.

Curug Cikaracak
Curug Cikaracak memiliki dua buah air terjun yang masing-masing mempunyai ketinggian sekitar dua puluh meter dan 40 meter dengan arus air yang deras sekali. Tapi, air ditempat ini bersih sekali dan bening sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Curug ini masuk di dalam area Taman Nasional Gunung Besar Pangrango, tepatnya di Kampung Cibeling, Kecamatan Caringin, atau sekitar 15 kilometer dari Ciawi.

Curug Luhur
Air terjun ini terletak di Ds. Gunung Malang Tapos, Ciomas, Bogor. Mempunyai ketinggian sekitar 624 meter, dan ada dua buah air terjun sejajar yang akan kamu jumpai di area Curug Luhur ini. Untuk bisa masuk, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar 40 ribu rupiah per kepala. Untuk kamu yang membawa kendaraan bermotor, biaya parkir yang dikenakan yakni delapan ribu rupiah, sedangkan untuk kendaraan roda empat mesti membayar sebesar dua puluh ribu rupiah.

Curug 7
Curug ini berlokasi di Cilember, atau sekitar 20 kilometer dari pusat kota Bogor. Sesuai dengan namanya disini kamu bakal menjumpai 7 air terjun yang tersebar di kawasan kampung. Bila dilihat dari pintu masuk, air terjun pertama sungguh dekat, dan di lokasi ini ada sebuah taman yang sangat indah dan cantik untuk dinikmati sambil berbelanja souvenir ataupun wisata kuliner. Untuk mampu masuk ke kawasan wisata alam ini anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 12 ribu per orang. Untuk tarif parkir dan penitipan helm sebesar Rp sepuluh ribu, sedangkan untuk memakai fasilitas toilet sebesar 2000 rupiah.

Curug Nangka
Curug Nangka berlokasi di kawasan Ciapus, mempunyai ketinggian sekitar sepuluh hingga dua puluh meter. Sajian pemandangan cantik di curug dengan ketinggian 750 mdpl ini memang tidak begitu sempurna karena kebersihan yang kurang terjaga, tapi tetap saja pesona keindahannya tak pudar. Sesudah puas bermain, kamu bisa mengisi perut di warung makan yang tersedia di kawasan ini. Untuk mampu masuk ke kawasan wisata ini kamu wajib membayar sebesar Rp.5000, ditambah uang parkir sebesar Rp.3000,-.

Curug Cilember
Curug ini mempunyai ketinggian sampai 1000 mdpl, udaranya sejuk sekali dengan suhu sekitar 20 derajat Celsius. Jalan Puncak merupakan jalur yang bisa dilalui bagi pengunjung yang mau berwisata ke curug ini. Anda cuma perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.12.000 saja. Curug ini tidak tutup setiap hari dari pagi hari hingga pukul 18.00, jadi selama seharian penuh kamu bisa bersenang-senang.
Demikianlah sejumlah lokasi wisata air terjun di Bogor yang bisa anda kunjungi bareng keluarga ataupun kawan.

Leave a Reply