Mie Samyang Halal atau Haram ? Berikut Penjelasan dari MUI

Mie Samyang Halal atau Haram

Beberapa waktu yang lalu, Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan sebuah sertifikat halal untuk Mie Samyang di Indomaret. Bagi yang mengetahui, Mie Samyang adalah sebuah mie asal Korea yang memiliki ciri khas rasa pedas. Sertifikasi halal tersebut telah disampaikan langsung oleh Robertus Irwin selaku Sales Director PT Heonz Corporation, Selasa (17/10/2017).

“MUI sudah melakukan pengujian dan pembahasan mengenai Mie Samyang yang proses dan bahan pembuatannya halal menurut syariat Islam” Tulis MUI dalam sertifikat halal bernomor 00090084950917 tersebut.

Sertifikat halal untuk mie samyang tersebut telah ditandatangani oleh Ketua Komisi Fatwa MUI Prof DR H Hasanuddin MA, selaku Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LP-POM) MUI yakni Dr Lukmanul Hakim MSi, dan juga Ketum MUI Prof DR KH Ma’ruf Amin, tepat pada tanggal 27 September 2017.

Setidaknya ada 6 produk mie samyang yang telah mendapatkan sertifikasi halal oleh MUI Pusat. Keenam produk mie samyang tersebut diantaranya adalah Samyang Halal Hot Chicken Ramen, Mie Samyang Halal Ramen Cup, Mi Samyang Halal Ramen Big Bowl, dan Mie Samyang Halal Ramen Cheese Type.

“Sertifikatnya sudah dikeluarkan, jadi kami berharap simpang siur yang terjadi di tengah masyarakat kini mengenai kehalalan produk Mie Samyang segera berakhir. Kami menilai informasi mengenai ketidakhalalan Mie Samyang ini sengaja dikeluarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab karena takut akan apresiasi masyarakat yang tinggi pada Mie Pedas dari Korea itu.” Tegas Irwin.

Demikianlah informasi dari kami mengenai kehalalan Mie Samyang, semoga yang kami bagikan ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca, dan juga tidak begitu saja memakan informasi palsu mengenai makanan yang beredar di Indonesia, terumata mie samyang.

Leave a Reply