Grup musik dari Indonesia ini nyatanya memiliki nama hewan yang unik

Berbicara mengenai musik memang banyak sekali alirannya. Bahkan nama dari sebuah group banda musik itu sendiri biasanya memiliki nama yang begitu sakral. Biasnaya sebuah nama yang mereka ciptakan akan mengiringi setiap langkah perjalanan karirnya saat merintis dunia musik hingga akhirnya nama tersebut bisa terkenal di khalayak umum.

Sudah bukan hal yang mengejutkan lagi jika ada beberapa group musiktang telah tampil dengan nama yang terkesan keren. Termasuk dengan hewan yang dianggap keren. Kini di Indonesia sudah ada beberapa group musik yang sudah menggunakan nama hewan sebagai nama dari groupnya. Lantas apa sajakah sebenarnya nama group musik yang menggunakan nama hewan? Berikut inilah di antaranya:

Trio Ubur-Ubur.

Tahukah anda dengan Ubur-ubur? Tentunya hewan yang satu ini lebih dikenal sebagai hewan dengan sengatan yang sangat mematikan. Tapi jangan salah,nyatanya nama boyband yang bergaya musik Betawi ini memiliki suatu aliran musik komedi dangdut. Tentu saja lagu-lagu yang telah mereka bawakan pun sangat menghibur para pendengarnya. Bisa di bilang lagu yang telah di bawakan group musik ini membuat para pendengarnya bergoyang seperti layaknya hewan ubur-ubur.

Bunglon

Grup musik yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1998 dengan anggotanya sekitar 4 personil. Grup yang satu ini mulai dikenal banyak orang sejak tahun 2000 an. Mengenai namanya Bunglon tentu saja begitu identik sekali sebagai hewan yang mudah berubah warnanya untuk bisa beradaptasi dengan lingkungannya. Namun tidak dengan gorup band yang satu ini sebab karirnya harus berhenti di tahun 2004. Sungguh hal yang sangat di sayangkan sekali.

Shaggy Dog

Sebenarnya lirik sebuah lagu yang menggunakan kata anjing cukuplah banyak sekali.  Shaggy Dog menjadi salah satu group band yang telah di rilis pada tahun 1999. Dari segi namanya saja tentu saja kita tahu bahwa group mereka menggunakan nama hewan.

Duo Serigala

Pasti anda juga sudah mengenal dua penyanyi ini. Julukan duo serigala ini membawakan lagu yang bergenre dangdut yang pastinya bisa membuat serigala jantan yang berada di luaran sana semakin klepek-klepek.  Namanya memnag sesuai sekali dengan pembawaan panggungnya.

Merpati

 

Jika kita mendengar nama merpati yang ada dalam pikiran kita pastinya burung yang terlihat cantik dan juga bersih begitu identik sekali dengan lambang kelembutan. Pastinya ini menjadi suatu lambang  dari group band Merpati. Awalnya gorup ini telah dirilis pada tahun 2002, lagu yang mereka bawakan pun bernuansa lembut. Wah pastinya bagi anda yang mendengarkan lagunya merasa semakin tenang sekali.

Dragon Boyz. 

Jika dilihat dari namanya saja pastinya anda sudah tahu bahwa group musik yang satu ini terdiri dari para pria yang sangar layaknya naga. Boyband tersebut awalnya dibentuk pada tahun 2004 dengan anggotanya hanya 4 orang saja. Bahkan group band ini juga sudah meramaikan jagad musik yang ada di Indonesia. Tapi sayang sekali group band yang satu ini sudah tidak aktif lagi di tahun 2015.

Elephant Kind.

Pernah gak sih mendengar lagu solois gajah? Ya lagu tersebut pernah menadi lagu solois dari Tulus. Kini Elephant pun juga menjadi nama dari sebuah group band loh. Group music ini terbentuk pada tahun 2014 dengan alirannya pop yang mengusung nama gajah. Pastinya hal ini dikarenakan gajah itu baik hati dan juga cerdas. Pantas saja jika di buat nama sebuah group band.

Dari sederet nama group band diatas memang identik sekali dengan nama hewan. Namun sayangnya dari sederet nama group band diatas sudah ada yang tidak aktif lagi di blantika music Indonesia.

Leave a Reply