Doa Selamat Dunia Akhirat

Berdoa adalah sebuah keharusan yang wajib kita lakukan untuk membuktikan diri bahwa kita bukanlah siapa-siapa dan kita sangat memerlukan Allah.

Berdoa sendiri sejatinya adalah memohon apapun kepada Allah atas segala apa yang kita inginkan dan kita maksudkan, seperti kita berdoa agar lulus sekolah, berdoa agar rejeki lancar, sampai berdoa agar dijauhkan dari siksa api neraka.

Ada sebuah artikel tentang kumpulan doa islam yang mengajarkan kita untuk berdoa selamat dunia dan juga akhirat, doa ini tidak hanya untuk keselamatan saja, tetapi juga untuk kebaikan dunia akhirat.

Doa ini sering sekali dibawakan oleh Ustad-ustad atau para kyai, karena memang doa ini sangat penting sekali, dan kalau saya sarankan sih, cobalah untuk membaca doa ini setiap selesai sholat, atau kalau tidak 1 hari dibaca 1 kali.

Nah seperti apa doa selamat itu, berikut adalah doanya, selamat membaca.

 

Doa Selamat Dunia Akhirat

Allohumma inna nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti

 

Artinya :

“Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati”

Bagaimana mudah sekali bukan doa selamat itu, dengan doa selamat ini, kita diajarkan agar kita tidak hanya memikirkan urusan duniawi saja, tetapi kita diharapkan bisa memikirkan segala urusan akhirat, seperti keselamatan agama, kesejahteraan, ilmu yang manfaat dan lain-lain.

Doa ini selalu diajarkan oleh para ustad-ustadzah kalau kita mengaji dulu, dan pasti kita sudah diluar kepalakan?, jika Anda belum bisa menghafalkan silahkan baca doa ini sesering mungkin, karena segala sesuatu yang dilakukan berulang-ulang akan menjadi biasa.

Baiklah demikian ulasan mengenai doa selamat dunia akhirat, semoga dengan Doa ini kita mendapatkan kebaikan dunia dan juga di akhirat tentunya, serta mendapatkan ridho dari Allah SWT, sampai jumpa dan terimakasih.

 

Leave a Reply