Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Geotag Hasil Foto Anda

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Geotag Hasil Foto Anda

Pernahkah Anda melihat foto liburan dalam bentuk digital dari masa lalu dan menemukan foto dari kota yang indah di Prancis Selatan atau apakah itu dari Italia Utara. Atau apakah itu kota keren lain di Prancis Selatan. Salah satu cara untuk membantu ingatan Anda adalah dengan menambahkan geotag pada foto Anda.

Hal ini mudah dilakukan dan dilakukan dengan cara yang berbeda berdasarkan peralatan yang Anda miliki.Bagi yang belum tahu sewa lcd proyektor semarang, Global Positioning System (GPS) merupakan konstelasi satelit yang mengorbit Bumi yang mengirimkan sinyal, yang kemudian diterjemahkan ke dalam data posisi oleh penerima GPS. Saat ini, penerima GPS ditemukan di mobil, truk, pesawat terbang, ponsel pintar, jam tangan, kamera, dan banyak lagi.

1. Kamera Built-In GPS

Jika kamera Anda memiliki GPS built-in, Anda akan baik untuk pergi! Pastikan untuk menyelam ke menu kamera Anda dan pastikan GPS aktif dan merekam data posisi. Mudah!

2. Tambahkan GPS ke Kamera Anda

Beberapa produsen kamera mengizinkan kamera mereka untuk menerima GPS melalui aksesori tambahan khusus yang dihubungkan ke port elektronik kamera, atau terhubung melalui hot shoe. Perangkat ini akan secara otomatis mentransfer informasi lokasi GPS ke file gambar Anda sama seperti jika kamera memiliki GPS built in.

3. Aplikasi Kamera Smartphone

Beberapa kamera dapat terhubung ke perangkat cerdas (ponsel atau tablet) melalui sinyal Wi-Fi atau Bluetooth. Banyak dari aplikasi mobile ini akan menambahkan data GPS dari ponsel atau tablet ke gambar yang Anda ambil atau impor ke telepon menggunakan aplikasi koneksi kamera. Agar perangkat mobile dapat melakukan geotag, pastikan aplikasi diizinkan menggunakan data lokasi dari telepon Anda.

Geotagging dalam Post-Processing

Banyak sistem pengorganisasian foto dan pengolah foto pasca-pemrosesan memungkinkan Anda menambahkan informasi lokasi ke gambar Anda setelah Anda menangkapnya. Beberapa bahkan memiliki peta interaktif yang memungkinkan Anda memperbesar secara virtual ke titik manapun di dunia dan memberi tag pada gambar ke lokasi itu. Yang lain meminta Anda untuk memasukkan garis lintang dan bujur Anda secara manual.

Metode selanjutnya untuk mendapatkan data posisi ke foto Anda memerlukan beberapa catatan!

1. Gunakan Data Posisi dari Perangkat Mobile Anda

Sebagian besar smartphone dan tablet saat ini telah dibangun di GPS. GPS digunakan untuk peta dan petunjuk arah mengemudi dan oleh puluhan aplikasi yang memanfaatkan data posisi. Jika Anda tidak menghubungkan kamera ke perangkat cerdas melalui aplikasi, Anda masih bisa mencatat data posisi secara manual saat membuat foto. Kuncinya adalah menemukan di mana garis lintang dan bujur ditampilkan di telepon Anda, atau mendownload aplikasi yang menunjukkan posisi Anda dan merekamnya secara elektronik atau dengan bolet dan kertas yang berguna, mencatat gambar yang Anda ambil sehingga Anda dapat mencocokkan up data nanti

Leave a Reply